Pengaruh Title Terhadap Minat Baca Pengunjung

Pengaruh Title Terhadap Minat Baca Pengunjung

Pengaruh Title Terhadap Minat Baca Pengunjung - waduh berat banget ya judul articlenya hehehe, serasa mau ikut penelitian aja. Tapi bahasan ini akan tetap kita bahas karena banyak banget blog sekarang yang tidak mementingkan hal tersebut, padahal sangat jelas sekali judul amat sangat berpengaruh pada minat baca.

Kenapa sih judul berpengaruh terhadap minat baca pengunjung?

Kalau judul anda berantakan dalam artian tidak rapih, maka pembaca pun males mengklik article anda bahkan cenderung tidak mau membaca. Coba aja anda lebih pilih judul :

1. Pengaruh Title Terhadap Minat Baca Pengunjung
2. pengaruh title terhadap minat baca pengunjung

coba anda pilih, pasti anda memilih nomer 1 kan dari pada nomer 2. Kenapa? karena dari segi estetika (halah) lebih enak dipandang dan lebih sering kita temui. Jadi syarat utama sebuah judul adalah huruf depannya harus besar.

Lalu apa lagi faktor lainnya?

Selain penulisan, kata-kata yang kita ambil juga harus tepat dan eye catching. Jadi kita dapat membuat sih pengunjung itu seperti tertarik untuk membaca article kita. Contoh

1. Fatin Juara X Factor Indonesia
2. Woww.... Akhirnya Fatin Menjuarai X Factor Indonesia

Nah pasti anda pilih yang ke-dua dong? Kenapa? karena yang kedua kata-katanya lebih meyakinkan dan bisa menggambarkan bahwa articlenya itu patut untuk kita baca.

Kesimpulan kedua adalah pemilihan kata.

Sebetulnya dua unsur itu aja yang paling penting, kalo anda sedang searching digoogle dan anda sedang mencari article tentang x factor, dan peringkat 1 nya berjudul "  Fatin Juara X Factor Indonesia " dan yang kedua berjudul " Woww.... Akhirnya Fatin Menjuarai X Factor Indonesia " pasti anda pilih yang ada woww...nya. Jadi selain posisi web anda di Search Engine, judul anda juga mempengaruhi minat baca si pengunjung.

Karena judul bisa berpengaruh besar terhadap traffick ke blog kita.

Thanks,
3tseo

No comments:

Post a Comment