Pengertian SEO? Apa itu SEO?

Pengertian SEO? Apa itu SEO? - Sudah pernah dengar yang namanya seo? atau baru tau seo dari artikel saya ini? Kalau anda seorang blogger atau setidaknya owner toko online, anda harus mengerti tentang seo.

Apa itu SEO? Penting gak sih?

SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa indonesia nya Optimalisasi Mesin Pencari. Jadi, di lingkup "SEO" kita akan mempelajari trik, tips, dan tutorial untuk mengoptimalkan peringkat blog atau web kita di mesin pencari.

Saya masih gak ngerti tentang SEO, ada penjelasan lebih detail?

Jelas ada dong, sudah waktunya kalau anda seorang blogger harus mengerti dan paham betul tentang SEO. Yuk kita bahas dengan versi gambar.

1. Cari kata kunci " Jasa seo " di mesin pencari
2. Akan muncul hasil :

Pernah kebayang gak sih dalam pikiran kalian, kok bisa yah web itu di peringkat atas? apa google nentuinnya ngasal aja? atau ada cara tersendiri?

Nah disini lah makna atau pengertian SEO mulai mudah dipahami. Ya betul sekali, SEO itu ilmu yang mempelajari tentang optimasi untuk menaikkan peringkat blog kita ke posisi paling teratas.

Kalau mau kita kupas lagi, banyak gak sih komponen si SEO ini?

Jelas banyak sekali dan ribet, saya sendiri tidak berani menggurui tapi hanya sekedar berbagi. Ini komponen major di seo, dan harus dipelajari juga.

1. On Page SEO
2. Off Page SEO

Sekian dulu ya artikel Pengertian SEO? Apa itu SEO? , Insyallah akan saya bahas di lain waktu. Bahasan ini akan terus berlanjut kok tenang aja.

No comments:

Post a Comment