Pengertian SEO Offpage dan Dampaknya


Pengertian SEO Offpage dan Dampaknya - Sebelumnya saya sudah membahas tentang salah satu cabang dari ilmu seo yaitu SEO Onpage, pembahasannya ada disini : Pengertian SEO Onpage . Sudah dibaca belum? kalau belum dibaca dulu aja, atau jangan-jangan belum baca artikel saya tentang pengertian apa itu SEO? Wah kacau kalo belum baca Pengertian SEO

Apasih SEO Offpage?

SEO Offpage adalah optimasi blog atau web kita yang dilakukan diluar blog itu sendiri. Kalau sebelumnya pengertian SEO Onpage adalah rangkaian optimasi yang dilakukan didalam struktur blog itu sendiri. Nah untuk SEO Offpage itu kebalikannya gan.

Contohnya,
Saya punya blog pribadi Langlang Hartanjaya , nah saya mau meningkatkan rank blog saya di google. Salah satu cara yang saya pake adalah melakukan submit ke berbagai Sosial Bookmark seperti Sumbawanews dll.

Nah dari kasus diatas, kita sudah tau bahwa optimasi yang dilakukan pada kasus tersebut berlangsung diluar blog itu sendiri, dengan tujuan memberikan one way link ke blog yang ingin dinaikan rankingnya. Karena berlangsung diluar blog, maka disebut optimasi SEO Offpage.

Apa aja sih SEO Offpage?

Wah banyak banget, tapi yang jelas tujuannya cuma satu memberikan link back ke blog atau web kita. Ada dua jenis link, yang pertama One Way Link ( Link satu arah ) . Misalnya, ente copas artikel ini, dan ngasih link sumber, nah hal itu disebut One Way Link. Ada juga yang Link dua arah, contohnya saya bertukar link dengan anda, saya memasang link anda dan anda memasang link saya. Nanti dari sini bakal ada pengembangan lagi, dan terbentuklah Link Wheel, atau sekumpulan link yang saling terkait dan sudah diatur se-natural mungkin.

Thanks telah membaca sedikit ilmu yang saya bagikan, ingat ya kita saling berbagi dan bukan menggurui


No comments:

Post a Comment